Jl. Pulomas Selatan Kav. 23
Jakarta Timur 13210
Indonesia
0214700906 admin@jayabaya.id

Magister Ilmu Komunikasi

05 Apr 2020 • 23:16:50

I. PERSYARATAN PENDAFTARAN
Untuk menjadi mahasiswa pasca sarjana magister ilmu komunikasi, maka calon mahasiswa harus memenuhi syarat pendaftaran sbb :
Menyerahkan foto copy S1 ijazah dan transkrip Akademi yang telah dilegalisir dgn stempel basah(2 Lembar)
Foto copy KTP ( 2 Lembar)
Pas Photo berwarna 2 x 3, 3 x 4, dan 4 x 6 masing - masing 6 lembar (background foto biru)
Nilai Toefl Minimal 450 diserahkan sebelum ujian tesis

Persyaratan diserahkan setelah dinyatakan diterima di Pasca Sarjana Jayabaya.
Pendaftaran awal dilakukan secara online .....KLIK DISINI.......


II. SISTEM PENDIDIKAN DAN PROSES BELAJAR MENGAJAR
Penyelenggaraan pendidikan dan proses belajar mengajar pada Program studi Magister Ilmu Komunikasi Program Pascasarjana Universitas Jayabaya dibagi dalam 2(dua) tahap, yaitu :

1. Tahap pertama : Matrikulasi berlangsung selama 2(dua) minggu bagi calon mahasiswa yang tidak mempunyai latar belakang ekonomi (S-1) non komunikasi.

2. Tahap Kedua : Perkuliahan selama 4 (empat) semester
Sistem proses belajar mengajar dirancang sedemikian rupa sehingga terjadi perpaduan antara ceramah, diskusi kelompok, presentasi, penelitian, dan pembahasan kasus serta cara belajar lainnya yang menekankan partisipasi aktif peserta Program Magister Ilmu Komunikasi.

III. MASA STUDI
Masa studi Magister Ilmu Komunikasi minimal 18 bulan (3 Semester) maksimal 10 Semester, semester 1 dan2 adalah teori sekaligus dilanjutkan dengan penulisan tesis (Tugas Akhir)

IV. KONSENTRASI
Program Magister Ilmu Komunikasi memiliki 4 (Empat) konsentrasi, yaitu :
1. Manajemen Media
2. Komunikasi Promosi dan Pemasaran
3. Komunikasi Korporasi
4. Manajemen Komunikasi Politik

V. SISTEM EVALUASI
Untuk mengukur tingkat keberhasilan Atas tercapainya tujuan program Studi Magister Ilmu Komunikasi, dilakukan evaluasi penyelenggaraan program studi dengan sistem yang terbagi dalam :
Evaluasi tahap awal
a. Evaluasi untuk melihat relevansi antara latar belakang pendidikan calon peserta dengan program studi dan konsentrasi yang akan dipilih.
b. Evaluasi terhadap kemampuan dasar pengetahuan komunikasi calon peserta melalui kegiatan matrikulasi.

Evaluasi Setiap Semester, meliputi :
a. Kehadiran minimal 70 persen
b. Partisipasi dikelas
c. Tugas
d. Mid Test
e. Final Test

Evaluasi Tahap Akhir, yaitu pembuatan Tesis

VI. GELAR AKADEMIK
Peserta pendidikan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Program Pascasarjana Universitas Jayabaya yang telah menyelesaikan seluruh beban studinya (Minimum 42 SKS) dan dinyatakan lulus oleh program pascasarjana Universitas Jayabaya akan mendapatkan gelar Magister Komunikasi (M. Kom).

VII. KURIKULUM
Setiap mahasiswa akan mendapatkan gelar akademik Magister Komunikasi (M. Kom) apabila telah menamatkan minimal 48 SKS dengan distribusi mata kuliah seperti dibawah ini :
Matrikulasi
1. Pengantar Ilmu Komunikasi oleh Prof. Deddy Mulyana , MA, PhD.
2. Filsafat Komunikasi Oleh Prof. Dr. Ninan Winangsih Syam, M.Si
3. Psikologi Komunikasi oleh Dr. Lely Arrianie, M.Si

Semester I
1. Perspektif Teori Komunikasi
2. Metode Penelitian Komunikasi (Kuantitatif)
3. Sosiologi Media dan Komunikasi
4. Ekonomi Politik Media
5. Metode Penelitian Komunikasi (Kualitatif)

Semester II
1. Komunikasi Antar Budaya
2. Komunikasi Bisnis
3. Komunikasi Organisasi
4. Manajemen Informasi Publik
5. Etika Komunikasi & Budaya Politik

Semester III
(Peminatan Media dan Komunikasi Bisnis)
1. Integrated Marketing Communication (IMC)
2. Promosi dan event Management
(Peminatan Komunikasi Politik)
1. Persuasi dan Negoisasi Politik
2. Komunikasi Pemasaran Politik

Semester IV
Seminar
Tesis

VIII. PENGAJAR
1. Prof. Dr. Drs. H. Soleh Sumirat, MS
2. Prof. Santoso Hamidjojo, M.Sc, PhD.
3. Prof. Dr. Iberamsjah, MS
4. Prof. Dr. Elvinaro
5. Prof. Dr. Erman Anom, MM
6. Prof. Dr. Engkus Kuswarno, M.Si.
7. Prof. Dr. Burhan Bungin
8. Dr. Lely Arrianie, M.Si
9. Dr. Cecep Winata, M.Si
10. Dr. A. Effendie Choirie, M.Ag, MH
11. Dr. Udung Noor Rosyad, M.si, MM
12. Dr. Asep Saifuddin, M,Si
13. Dr. Suprawito, M.Si.
14. Dr. Ali Masykur Musa, M.Si., M. Hum
15. Dr. Ibnu Hamad
16. Dr. Antar Venus, M.Sc
17. Drs. Heri Budianto, Msi
18. Drs. M. Maiwan, MA
19. Dra. Dewi Setiariny, MS
20. Dra. Endah Muwarni, M.Si.
21. Dra. Lydia Indira, MpS.
22. Taufik Hidayat, S.Sos, MA
23. Dra. Euis Komalawati, M.Kom
24. Ika Yuliasari, ST, SIP, M.Si.
25. Usman Kansong, S.Soc, M.Si

PELAYANAN SIAKAD

Dukungan Aplikasi IT untuk menunjang kinerja

ELearning

ELEARNING

Pembelajaran Jarak jauh

DOSEN

D O S E N

Sisfo Akademik Dosen

Mahasiswa

MAHASISWA

Sisfo Akademik Mahasiswa

Web Conference

VIDEO CONFERENCE

Live Meeting Server

PMB

P M B

Penerimaan Mahasiswa Baru

USM

USM

Ujian Saringan Masuk PMB

Tracerstudy

TRACERSTUDY

Jajak Pendapat Alumni

Akademik

AKADEMIK

Dashboard Biro Akademik

eJurnal

E-JURNAL

Open Journal Systems

OCS

OCS

Open Conference Systems

OCS

REPOSITORY

Pusat Data Berkas Digital

ELIBRARY

ELIBRARY

Perpustakaan Digital

Anda Butuh Bantuan ? Silahkan tanya disini...

Helpdesk